Manfaat teh hijau obat nyeri sendi alami

Manfaat Teh Hijau Bagi Pengidap Nyeri Punggung

JAKARTA — Untuk mencegah nyeri punggung, pasien tak hanya perlu menjalani pengobatan dan tetap berolahraga. Pola makan dan pilihan menu juga harus diperhatikan. Teh hijau menjadi salah satu minuman yang memiliki manfaat dan dianjurkan untuk pengidap nyeri punggung.

Nyeri punggung adalah kondisi yang sangat umum terjadi. Hampir setiap orang bisa dipastikan pernah mengalami setidaknya sekali seumurnya.

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Mulai dari yang ringan seperti posisi tidur yang salah, postur yang salah, atau bahkan yang paling serius adalah akibat cedera.

Untuk kasus tak berbahaya, biasanya keluhan akan hilang sendiri dalam waktu beberapa pekan. Sementara untuk mengatasi nyeri punggung kronis paling baik adalah dengan berkonsultasi dengan dokter.

Anda bisa mencoba berkonsultasi gratis ke Whatsapp dengan nomor ke nomor 0812 8281 8473 . Atau Anda bisa berkonsultasi dengan Dr. dr Wawan Mulyawan, SpBS atau dr. Yosi Yudha, SpBS.

Keduanya saat ini berpraktek juga di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang di Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sembari menjalani terapi Anda bisa mencoba terapi pola makan berikut. Setidaknya ini bisa mencegah rasa nyeri saat bangun di pagi hari. Jika terpaksa dan Anda ingin sesekali tetap menikmati secangkir kopi atau teh, pilihlah teh hijau.

Teh hijau diketahui adalah salah satu minuman yang sangat baik untuk mencegah nyeri punggung. Teh hijau mengandung zat anti-peradangan yang memiliki manfaat alami. Seperti diketahui peradangan adalah kunci utama dari masalah nyeri punggung.

Manfaat Kandungan Teh Hijau

Teh hijau juga mengandung banyak antioksidan dibandingkan dengan teh hitam biasa. Antioksidan diketahui melindungi tubuh dari sejumlah penyakit berbahaya.

Uniknya teh hijau sering kali dihubungkan dengan upaya menurunkan berat badan dengan fungsinya yang bisa mendorong metabolisme dan membakar lemak. Nah, ini menarik karena salah satu cara untuk terhindar dari nyeri punggung adalah dengan menjaga berat badan ideal.

Pada kasus nyeri punggung yang serius teh hijau saja tak cukup. Pada kasus seperti ini, ahli medis mungkin akan menawarkan tindakan operasi.

Namun jangan khawatir. Karena tindakan medis seperti operasi saat ini tidak membutuhkan sayatan yang besar dan pasienpun bisa lebih cepat sembuh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lamina

Jl Warung Buncit Raya No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Lamina Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Lamina

marketingklinik@gmail.com

Lamina Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini