Wajarkah Rasa Sakit Pinggang Pada Ibu Hamil ?

Nyeri Punggung Usai Melahirkan Tidak Hilang ? Segera Cek ke Dokter

Ketika sedang mengandung, menjadi hal yang umum ketika ibu sering mengeluh nyeri di area punggung. Namun jika Nyeri Punggung Usai Melahirkan Tidak Hilang ? Segera Cek ke Dokter. Biasanya, kondisi itu tidak akan dirasakan lagi oleh ibu setelah mereka melahirkan si kecil. Seperti diungkapkan dr Ade Sri Wahyuni SpRM dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang. Wanita hamil pasti posturnya akan berubah di mana tulang belakang akan lebih melengkung untuk mengimbangi perut yang makin besar.

Namun, setelah melahirkan kondisi tulang biasanya akan kembali normal. “Nyeri punggung pada ibu hamil sifatnya fungsional, artinya setelah melahirkan umumnya sudah tidak dirasa dan bisa diatasi dengan men-stretching otot belakang dan otot perut,” terang dr Ade di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta, Jl Buncit Raya, Jakarta Selatan.

Namun, lanjut dr Ade, jika nyeri punggung tetap dirasa bahkan setelah ibu melahirkan, perlu dicek kembali apakah ada penyakit penyerta yang muncul sejak sebelum hamil dan berpengaruh pada nyeri di punggung, apakah ada kelainan tulang belakang, atau setelah 9 bulan mengandung memang struktur tulang belakang mengalami perubahan.   Jangan ragu untuk mengonsultasikan nyeri Anda bersama


Klinik Nyeri dan Tulang Belakang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Tanya Jawab Via Telp