Jus buah untuk antiperadangan

Makanan untuk Bantu Redakan Nyeri Osteoarthritis

Osteoarthritis (OA) adalah penyakit radang sendi yang paling sering dikeluhkan. OA adalah bagian dari kelompok penyakit arthritis, sebutan medis yang mengacu pada rasa nyeri yang menyerang sendi. Selain terapi dan pengobatan, pasien mengonsumsi makanan disarankan untuk bantu redakan OA

Selain OA diketahui ada lebih dari 100 jenis arthritis yang saling berhubungan. Berbagai kelompok usia, ras dan jenis kelamin bisa terserang penyakit ini. Arthritis lebih banyak menyerang wanita dan semakin mudah muncul seiring proses penuaan.

syaraf kejepit endoskopi PELD lamina

Osteoarthritis (OA) nyeri salah satunya bisa menyerang sendi lutut dengan gejala seperti rasa nyeri dan peradangan. Anda bisa meringkankan tanda-tanda arthritis dengan menambahkan minuman ini ke diet Anda.

Mengenal Osteoarthritis

OA, salah satu tipe arthritis yang paling sering terjadi disebabkan rusaknya tulang rawan halus yang berada

Tulang rawan sendiri merupakan jaringan ikat yang padat, licin, kenyal, licin, dan elastis. Jaringan ini menyelubungi ujung tulang pada persendian untuk melindunginya dari gesekan saat ada pergerakan. Saat tulang rawan mengalami kerusakan, teksturnya yang licin akan menjadi kasar.

Begitu tulang rawan ini menipis, tendon dan ligamen menjadi bekerja lebih keras di area sendi. Inilah yang menyebabkan peradangan yang bisa sangat nyeri dan kaku.

Gejala Osteoarthritis

Tangan, tulang belakang, lutut dan pinggul adalah yang paling sering terpengaruh oleh osteoarthritis.

Gejala arthritis paling umum terjadi bisa di antaranya nyeri sendi, rasa kaku, terbatasnya gerakan dan kulit yang terasa hangat sampai panas di area yang sakit.

Sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap dan paket pengobatan seperti di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang atau yang akan segera berubah nama menjadi Lamina Pain and Spine Center.

Di Lamina setelah pemeriksaan Anda mungkin akan dianjurkan untuk menjalani pengobatan OA mulai obat-obatan yang dikonsumsi, suntikan intraartikular, terapi radiofrekuensi ablasi, dengan tingkat keberhasilan 90 persen atau fisioterapi.

Untuk informasi awal, Anda bisa berkonsultasi gratis dengan dokter via WhatsApp degan nomor 0812 8281 8473.

Sembari menjalankan pengobatan Anda bisa mendukung proses itu dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman tertentu.

Misalnya saja teh hijau yang terbukti bisa meringankan keluhan dengan meredakan inflamasi atau peradangan dan mencegah munculnya rasa nyeri. Teh adalah salah sau dari banyak minuman yang baik untuk pasien OA. Teh mengandung banyak zat antiperadangan dan salah satu yang disebut baik untuk pengidap arthritis, menurut data Arthritis Foundation.

Dari Teh Hijau sampai Jus Buah

Teh mengandung polyfenol yang bermanfaat untuk meredakan peradangan. Peradangan diketahui menjadi kunci atas keluhan nyeri arthritis.

Dibanding jenis teh lain, teh hijau paling banyak kandungan polyfenolnya. Maka disarankan pasien bisa cukup sering minum teh hijau. Teh adalah minuman yang paling sering juga diteliti untuk keluhan arthritis.

Selain teh hijau, teh hitam dan teh putih juga bisa jadi alternatif untuk mendapatkan efek antiperadangan dari polyfenol yang disebuy EGCG.Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau juga menjaga kesehatan tulang dan tulang rawan, meski belum ada penelitian yang terkontrol pada kelompok pasien arthritis.

Anda juga bisa menurunkan risiko arthritis dengan banyak minum jus buah, demikian disebutkan Arthritis Foundation. Jus buah cherry akan mencegah dari rasa terbakar di sendi dalam kasus arthritis, dan mengurangi rasa sakit sendi pada pesien OA. Sementara itu, buah jeruk, nanas, wortel dan jus tomat juga disebut mengandung banyak vitamin C, yang membantu mengusir radikal bebas yang berkontribusi pada peradangan. (berbagai sumber)

Tanya Jawab