Bisakah Mengobati Saraf Kejepit Tanpa Operasi?Endoskopi Joimax, Solusinya!

Mengobati saraf kejepit tanpa operasi? Memangnya bisa ya? Pertanyaan ini kerap muncul dari sebagian orang yang mengalami saraf kejepit di tulang belakang. Sebelum berkembangnya teknologi canggih, pengobatan saraf kejepit bisa sembuh dengan operasi bedah terbuka. Namun, masih banyak orang yang takut untuk melakukannya karena dianggap lebih berisiko. Bahkan, risiko kelumpuhan juga mungkin saja terjadi. Lalu, adakah solusi untuk pengobatan saraf kejepit yang lebih aman dan tanpa operasi? Simak kata dokter berikut ini ya.

Bahaya Saraf Kejepit

Saraf kejepit bisa terjadi di area tubuh manapun, namun seringnya di bagian leher, punggung dan pinggang. Penyebabnya bisa karena cedera, postur tubuh yang buruk, mengangkat benda berat, faktor degeneratif, arthritis, ataupun obesitas.

Kondisi ini umumnya menimbulkan gejala nyeri, kebas, kesemutan, hingga kelemahan otot. Gejala bisa muncul secara bertahap dan semakin parah jika tidak segera tertangani.

Mengabaikan kondisi saraf kejepit bisa menyebabkan terganggunya kompleksitas dari jaringan saraf. Misalnya, seseorang jadi tidak bisa membedakan suhu panas dan dingin, atau rasa sakit, hingga mati rasa. Jika Anda tidak bisa merasakan suhu panas maka sangat berbahaya ketika bersentuhan dengan benda yang panas.

Bahaya lainnya jika kondisi ini terabaikan dalam waktu lama maka bisa menyebaba=kan kerusakan jaringan saraf yang menetap. Kerusakan ini bisa menyebabkan hilangnya koordinasi fisik dan keseimbangan serta sensitivitas pada semua kontak fisik yang terjadi. Pada kasus yang lebih parah, saraf kejepit bisa mengakibatkan kelumpuhan lengan atau tungkai, serta hilangnya kontrol saat ingin berkemih atau buang air besar.

Baca juga: Saraf Kejepit Langsung Sembuh dengan Teknologi Laser PLDD

Bagaimana Mengatasi Saraf Kejepit Tanpa Operasi?

Untuk mencegah tingkat keparahan saraf kejepit, sebaiknya periksakan diri ke dokter spesialis bedah saraf. Dokter akan menyarankan penggunaan obat-obatan atau fisioterapi jika diagnosis dan gejala penyakit masih tergolong ringan. Namun, apabila sudah cukup parah hingga Anda sulit menggerakkan anggota tubuh, maka memerlukan penanganan lebih lanjut.

Cara mengobati saraf kejepit tanpa operasi yaitu dengan endoskopi Joimax. Endoskopi Joimax merupakan tindakan minimal invasif yang lebih aman karena menggunakan peralatan berteknologi tinggi.

Endoskopi Joimax bisa digunakan untuk mengatasi saraf kejepit leher, punggung ataupun pinggang dengan metode yang berbeda sesuai lokasi jepitan saraf. Prosedurnya yaitu dengan memasukkan alat dekompresi endoskopi melalu satu sayatan kecil sebesar 7mm ke ruas tulang belakang dengan bantuan alat Intracs. Intracs berfungsi sebagai alat navigasi untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kesalahan atau cedera saat mengambil bantalan sendi yang menonjol.  

Joimax sangat aman bagi pasien usia lanjut misalnya di atas 70 tahun, pasien komorbid, diabetes, atau yang memiliki penyakit jantung. Dengan waktu tindakan yang lebih singkat, tanpa rawat inap dan proses penyembuhan yang cepat, Anda pun bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Yuk, chat dan konsultasi sekarang dengan dokter kami untuk pengobatan terbaik saraf kejepit Anda! Jangan tunda dan tak perlu khawatir, karena endoskopi Joimax bisa membantu Anda untuk kembali beraktivitas. Hubungi Lamina Pain and Spine Center pada nomor yang tertera.

Simak juga video berikut ini ya tentang endoskopi Joimax oleh dr.Mahdian Nur Nasution, Sp.BS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

registrasi@lamina.co.id

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Jadwal Praktik


Dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS

Senin   : 13:00 - Selesai
Rabu    : 13:00 - Selesai
Jumat  : 13:00 - Selesai


Dr. Bismo Nugroho, SpBS

Rabu    : 14:30 - 17:00
Kamis  : 14:00 - 17:00


Dr. Victorio, SpBS, FINPS

Selasa  : 17:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 18:00


Dr. Faisal, M.Ked (Neurosurg), Sp.BS

Senin    : 10:00 - 13:00
Selasa   : 10:00 - 13:00
Rabu     : 10:00 - 13:00
Kamis   : 10:00 - 13:00
Jumat   : 10:00 - 13:00


Prof. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


Dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


Dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin   : 10:00 - 15:00
Rabu     : 10:00 - 14:00
Jumat  : 10:00 - 12:00


dr. Ratih Puspa, Sp.N

Selasa     : 17:00 - 20:00
Kamis     : 17:00 - 20:00