Obat Syaraf Terjepit di Pinggang

Obat Syaraf Terjepit di Pinggang, Belajar dari Pengalaman Raffi Ahmad

Obat Syaraf terjepit di pinggang yang Raffi Ahmad gunakan beberapa waktu lalu bukanlah obat herbal yang ia konsumsi. Raffi Ahmad saat mengalami gejala sakit dan nyeri di area pinggangnya segera pergi menemui dokter profesional di Klinik Lamina Pain and Spine Center. Jenis pengobatan yang kemudian dokter rekomendasikan kepadanya, yaitu Endoskopi PSLD.

Endoskopi PSLD

Obat Syaraf Terjepit di Pinggang, Belajar dari Pengalaman Raffi Ahmad

Penyebab nyeri di pinggang umumnya yaitu adanya syaraf yang terjepit karena penyempitan ruas tulang belakang. Hal ini biasanya memaksa jaringan syaraf keluar dari tempatnya sehingga mengalami kontak dengan tulang atau jaringan otot di sekitarnya, sehingga menyebabkan jaringan syaraf tersebut mengirimkan sinyal sakit atau nyeri ke otak.

Hal ini juga yang menyebabkan rasa sakit atau nyeri yang anda rasakan memiliki sensasi seperti tusukan, bukan sakit yang konstan seperti ada yang menekan pinggang dari dalam.

Salah satu metode pengobatan yang dokter rekomendasikan, yaitu endoskopi PSLD. Teknik ini minim risiko dengan tingkat kesuksesan 95%. Bagi Anda yang memiliki ketakutan atau kekhawatiran dengan bekas luka yang akan muncul setelah operasi atau bahkan berbagai risiko saat pembedahan, tidak perlu cemas. Endoskopi PSLD hanya memerlukan bukaan di kulit sepanjang 7 mm tidak sampai 1 cm. Sayatan yang kecil ini tidak akan meninggalkan bekas luka yang besar di tubuh Anda. Kemungkinannya, luka akan sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka apapun.

Menggunakan alat endoskopi terbaik dari Jerman serta hanya memerlukan bius lokal dalam praktiknya, tidak ada yang perlu Anda cemaskan. Bius lokal memberikan Anda kemudahan untuk melanjutkan aktivitas tanpa perlu menjalani rawat inap untuk perawatan lanjutannya atau menunggu reaksi bius berkurang.

Baca juga: Angkat Beban Berat, Raffi Ahmad Alami Saraf Kejepit

Pilihan Metode Pengobatan Lainnya

Klinik Lamina Pain and Spine Center memiliki berbagai pilihan ragam pengobatan yang sesuai untuk kondisi dan situasi Anda. Selalu konsultasikan kondisi tubuh Anda, gejala, dan aktivitas yang memicu munculnya rasa nyeri. Metode pengobatan yang bisa Anda pertimbangkan selain Endoskopi PSLD, yaitu:

  • Endoskopi PELD

Menggunakan bantuan micro kamera yang masuk ke dalam tubuh menggunakan selang, dokter akan memotong dan mengambil ingti bantalan sendi yang mengeras dan menjepit syaraf di area sekitarnya. Hal ini membebaskan syaraf yang terjepit sehingga tidak ada lagi sensor nyeri atau sakit yang syaraf kirimkan ke otak.

  • Endoskopi PECD

Metode ini juga berguna untuk menghilankan tonjolan pada sendi yang telah mengeras untuk membebaskan syaraf yang terjepit.

  • Laser PLDD

Bagi Anda yang tidak takut dengan jarum suntik, Laser PLDD bisa menjadi salah satu pilihan. Memanfaatkan panas laser untuk menyusutkan bantalan tulang sendi yang membengkak melalui jarum suntik dan kabel fiber optic khusus.

  • IPM dan RFA

Kedua metode ini dapat menyembuhkan keluhan Anda tanpa melakukan pengangkatan sendi yang membengkak. IPM merupakan teknik intervensi untuk mengurangi rasa nyeri yang menyerang. Di sisi lain, RFA memanfaatkan panas gelombang radio untuk menghentikan jaringan syaraf tertentu mengirimkan sinyal nyeri ke otak.

Seluruh metode di atas minim resiko dan tidak membuat Anda menjalani perawatan inap. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi sebagai tuntutan pekerjaan, bisa berkonsultasi dengan dokter di Klinik Lamina Pain and Spice Center untuk menentukan metode paling tepat.

Baca juga: Waspada! Cedera Bisa Jadi Penyebab Munculnya Syaraf Kejepit!

Lamina

Jl Warung Buncit Raya No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Lamina Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Lamina

marketingklinik@gmail.com

Lamina Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Jadwal Praktik


Dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS

Senin   : 13:00 - Selesai
Rabu    : 13:00 - Selesai
Jumat  : 13:00 - Selesai


Dr. Bismo Nugroho, SpBS

Rabu    : 14:30 - 17:00
Kamis  : 14:00 - 17:00


Dr. Victorio, SpBS, FINPS

Selasa  : 17:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 18:00


Dr. Faisal, M.Ked (Neurosurg), Sp.BS

Senin    : 10:00 - 13:00
Selasa   : 10:00 - 13:00
Rabu     : 10:00 - 13:00
Kamis   : 10:00 - 13:00
Jumat   : 10:00 - 13:00


Prof. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


Dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


Dr. Rifalisanto, SpKFR

Selasa   : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00