gejala low back pain

Gejala Low Back Pain Akibat Masalah Sendi Facet

0Shares

Setelah kita sebelumnya membahas mengenai apa itu facet joint syndrome, gejala, penyebab dan terapinya. Kini kita akan membahas lebih lanjut mengenai gejala nyeri punggung bawah (low back pain). Yang disebabkan karena masalah sendi facet, tulang belakang, yakni :

  • Nyeri akibat facet joint syndrome dirasakan sesuai dengan area sendi facet yang mengalami masalah. Keluhan gejala dapat berupa nyeri leher, nyeri punggung bawah (low back pain). Ataupun nyeri pinggang dari masalah sendi facet tersebut.
  • Nyeri leher atau nyeri punggung bawah (low back pain) umumnya dirasakan pada satu sisi atau kedua sisi dan tidak tepat berada di tengah tulang belakang.
  • Pada kondisi akut, keluhan nyeri punggung bawah (low back pain) kadang memiliki gejala yang hampir sama dengan herniasi diskus invertebralis. Atau awam mengenalnya sebagai syaraf terjepit. Yang selanjutnya menyebabkan infeksi organ dalam perut, patah tulang maupun robeknya otot-otot di tulang belakang.
  • Meski jarang, nyeri punggung bawah (low back pain) kadang dijalarkan hingga ke kaki.

Arah Gejala Pergerakan Low Back Pain Karena Sendi Facet

  • Nyeri leher atau nyeri punggung bawah (low back pain) akan bertambah berat ketika leher atau tubuh membungkuk ke belakang (menengadah), atau pada gerakan memutar, karena pada posisi ini akan terjadi penyempitan celah sendi facet dan penekanan pada sendi facet.
  • Nyeri leher atau nyeri punggung bawah (low back pain) akan sedikit mereda ketika tubuh membungkuk ke depan, karena celah antar sendi facet akan melonggar dan mengurangi penekanan pada sendi facet.
  • Perubahan posisi atau posisi berdiri lama dapat meningkatkan rasa nyeri punggung bawah (low back pain) yang timbul. Berdiri dapat meningkatkan tekanan atau beban pada sendi facet.
  • Nyeri leher atau nyeri punggung bawah (low back pain) kadang memburuk di pagi hari dan membaik setelah bergerak dan melakukan aktifitas, namun pada mereka yang bekerja dengan posisi duduk lama/seharian dengan postur tubuh yang buruk, mungkin akan mengalami nyeri punggung bawah (low back pain) sepanjang hari.

Informasi Lebih Lanjut Hubungi Hp/WA 0812 8281 8473

 

Jika Anda, keluarga atau rekan Anda memiliki berbagai keluhan nyeri, jangan berhenti untuk memberikan dukungan. Karena dukungan dan masukan positif merupakan hal yang sangat penting bagi proses kesembuhan pasien. Jangan ragu untuk mengonsultasikan nyeri Anda bersama Klinik Nyeri dan Tulang Belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lamina

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Lamina Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Lamina

marketingklinik@gmail.com

Lamina Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini