Salmon jenis makanan yang mengandung glukosamin tinggi

Makanan Yang Mengandung Glukosamin Tinggi Di Sekitar Kita

Bagi Anda pencinta olahraga atau aktivitas fisik di luar, seperti jogging atau sekedar jalan-jalan santai di taman bersama rekan. Anda akan merasa sangat sedih saat terjadi masalah kesehatan pada sendi atau lutut Anda? Masalah persendian meski jarang mengancam nyawa penderitanya, kondisi ini diketahui dapat menghambat aktivitas atau mobilitas harian Anda. Ternyata ada cara untuk mencegahnya, salah satunya dengan konsumsi makanan yang mengandung glukosamin tinggi.

Masalah kesehatan sendi yang tidak segera diatasi, akan mengganggu aktivitas Anda. Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan sendi, cukup memperhatikan asupan makanan harian. Sangat disarankan mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan nutrisi dan vitamin. Utamanya jenis makanan yang mengandung glukosamin tinggi, sangat baik dan bermanfaat menjaga kesehatan sendi.

Makanan yang Mengandung Glukosamin Tinggi

Ada beberapa makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatann persendian. Utamanya makanan yang mengandung glukosamin tinggi, termasuk diantaranya;

1. Cherry
Buah cherry dengan karakteristik warna kulit buah yang merah tajam kaya akan kandungan naturan. Naturan dalam buah cherry memiliki efek anti inflamasi yang baik bagi tubuh manusia. Efek anti inflamasi ini sangat ampuh untuk melawan peradangan yang terjadi pada tubuh. Bahkan buah ceri dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah persendian seperti nyeri pinggang atau masyarakat mengenalnya sebagai encok. Buah cherry juga kaya akan kandungan glukosamin, yang baik untuk mengatasi masalah sendi pinggang, dan sendi tubuh lainnya.

2. Cabe Merah
Cabe merah diketahui sebagai satu satu sumber vitamin C yangh cukup tinggi. Kandungan vitamin C dalam cabe merah sangat ampuh untuk mengatasi masalah persendian seperti sendi lutut. Dalam beberapa literatur diketahui kandungan vitamin C mampu membantu proses pembentukan kolagen dalam tubuh manusia.

3. Salmon Sumber Glokosamin Hewani

Salmon jenis makanan yang mengandung glukosamin tinggi

Salmon jenis makanan yang mengandung glukosamin tinggi

Selain diketahui baik untuk perkembangan fungsi otak. Ikan salmon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan persendian Anda. Daging ikan salmon memiliki kandungan glukosamin tinggi yang ampuh mengatasi persoalan persendian seperti artritis. Dalam literatur konsumsi glukosamin 3 gr/ hari mampu meningkatkan fungsi sendi termasuk bantalan sendi dan produksi cairan pelumas sendi.

4. Sumsum Tulang Hewan
Susum tulang hewan ternyata memiliki kandungan glukosamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian Anda. Sumsum tulang hewan diketahui sebagai sumber glokosamin hewani yang tinggi dan mudah di dapatkan di sekitar kita. Tidak heran jika banyak orang merekomendasikan sumsum tulang sebagai makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Namun demikian perlu diperhatikan juga dampak lain dari konsumsi sumsum tulang belakang yakni meningkatnya kadar kolesterol dalam darah.

Baca juga : Nyeri akibat kompresi arteri poplitea

5. Teripang Laut
Teripang laut, meski banyak orang yang tidak mengenalinnya, ternyata mampu sebagai sumber makanan yang mengandung glukosamin tinggi. Yang selanjutnya mampu menjaga kesehatan persendian Anda. Chondroitin sulphate, yaitu senyawa yang ada dalam teripang laut yang juga ada pada tulang rawan manusia. Konsumsi teripang atau timun laut bisa dalam kondisi segar atau di keringkan. Teripang laut juga sering kita temui dalam ramuan tradisional china untuk pengobatan beberapa kondisi penyakit termasuk diantaranya sendi dan jantung.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi customer relation officer Lamina Pain and Spine Center. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini