Dokter spesialis tulang belakang

Dokter Spesialis Tulang Belakang di Jakarta

Menjadi dokter spesialis tulang belakang butuh perjuangan. Seorang dokter spesialis tulang belakang harus menempuh pendidikan dari mulai dokter umum selama 5 tahun lebih, hingga meneruskan program pendidikan dokter spesialis atau PPDS. Dan yang paling berkesan ketika mereka para dokter ini harus rela belajar di rumah sakit yang di tunjuk oleh kampusnya sebagai tempat mereka praktek.

Setelah lulus PPDS, dokter ini terkadang harus mengabdikan diri di daerah. Sebelum di perbolehkan bekerja sebagai syarat mendapatkan ijin praktek.

Terkait masalah kesehatan tulang belakang, saat ini pelayanan ini dapat ditangani oleh beberapa dokter spesialis, mulai dari dokter bedah saraf, dokter orthopaedi, dan dokter rehabilitasi medik. Masalah tulang belakang umumnya disebabkan beberapa hal mulai dari saraf terjepit, osteoporosis, arthritis sendi tulang belakang dan masalah otot penyangga di bagian tulang belakang.

Dulu untuk mengatasi beberapa kondisi diatas, dokter spesialis harus melakukan pembedahan tulang belakang. Saat ini dengan semakin maju nya teknologi kedokteran, masalah tulang belakang bisa diatasi menggunakan metode minimally invasive spine surgery (MISS).

Beberapa keuntungan yang di dapat dengan metode ini adalah;

  1. Sayatan minimal
  2. Proses pemulihan lebih cepat
  3. Dalam beberapa kasus tidak perlu dilakukan rawat inap, sehingga biaya lebih minimal
  4. Efektivitas terapi menggunakan modalitas minimally invasive spine surgery sama dengan modalitas terapi terbuka.

Apakah semua kasus tulang belakang bisa ditangani menggunakan terapi minimally invasive oleh spesialis tulang belakang?

Dokter spesialis tulang belakang

Dokter Mahdian spesialis atasi masalah tulang belakang

Tentu tidak. terapi minimally invasive untuk masalah tulang belakang harus dilihat kasus dan tingkat keparahannya. Pada beberapa kasus pasien yang sudah cukup berat dokter bedah saraf atau dokter orthopaedi akan merekomendasikan terapi menggunakan bedah terbuka.

Modalitas terapi menggunakan minimally invasive memang lebih disarankan pada beberapa kondisi seperti pasien dengan usia lanjut hingga pasien yang sebelumnya telah melakukan terapi bedah terbuka tapi tidak memberikan hasil maksimal.

Untuk memastikan diagnosis tidak menutup kemungkinan dokter akan melakukan pemeriksaan radiologi tulang belakang. Salah satu pemeriksaan yang paling sering dianjurkan adalah CT Scan dan MRI tulang belakang.

Kapan Datang ke Dokter Spesialis Tulang Belakang

  1. Saat Anda mengalami masalah nyeri tulang belakang
  2. Sudah dilakukan terapi obat dengan dokter umum belum memberikan hasil
  3. Nyeri kronik pada tulang belakang yang sudah lebih dari 3 bulan lamanya
  4. Nyeri yang disertai dengan komplikasi seperti hilangnya massa otot hingga turunnya berat badan
  5. Gangguan gerak hingga kelumpuhan

Lamina Pain and Spine Center memiliki dokter-dokter tulang belakang yang handal, mulai dari dokter bedah saraf, dokter rehabilitasi medik, dokter anastesi, dokter saraf yang secara professional menangani kasus tulang belakang secara maksimal.

untuk informasi terkait layanan apa saja yang diberikan pada masalah tulang belakang Anda bisa menghubungi care line officer kami atau dokter umum kami untuk terapi lebih lanjut. Lamina pain and Spine center hadir di 4 lokasi yakni di Mampang, Cibubur, Menteng dan Pulo Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini