Cara mengobati nyeri sendi

Cara Mengobati Nyeri Sendi, Inilah Beberapa Makanan yang Dianjurkan

JAKARTA – Cara mengobati nyeri sendi memang paling baik jika dilakukan atas konsultasi dengan para dokter ahli seperti yang ada di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang yang akan berganti nama menjadi Lamina Pain and Spine Center terlebih dulu.

Namun bagi pengidap semua itu bisa dilakukan beriringan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang berdasarkan penelitian terbukti bisa meringankan nyeri sendi. Nyeri sendi atau arthritis adalah radang sendiri yang bisa menyerang semua orang di berbagai usia. Disebutkan keluhan arthritis terbesar adalah karena karena osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.


syaraf kejepit endoskopi PELD lamina

Anda bisa mengobati nyeri sendi dan mengurangi tanda-tanda serangan radang sendi dengan membuat sedikit saja perubahan dalam diet harian Anda. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam lemak Omega-3. Berikut beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk meredakan nyeri sendi :

1. Kacang walnut

Kacang walnut membantu melindungi dari beberapa jenis arthritis. Kacang walnut mengandung asam lemak Omega-3, yang bekerja mengendalikan peradangan dalam tubuh. Asam lemak tak jenuh ganda Omega-3 telah lama menunjukkan membantu orang dengan tipe peradangan seperti rheumatoid arthritis, psoriatic arthritis dan ankylosing spondylitis.

2. Teh hijau

Anda juga bisa menurunkan risiko nyeri arthritis dengan minum lebih banyak teh hijau.
Seperti diketahui, teh mengandung polifenol yang bekerja untuk mengurangi peradangan, salah satu yang menyebabkan arthritis. Teh hijau baik untuk osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

3. Ikan

Beberapa ikan punya kandungan Omega-3 yang cukup banyak untuk melawan peradangan. Para ahli menganjurkan setidaknya makan
ikan 3-4 ons ikan per pekan. Ikan yang banyak mengandung Omega-3 misalnya salmon, tuna, mackerel dan ikan herring. Ikan baik untuk meredakam rheumatoid arthritis.

4. Kacang kedele.

Jika Anda bukan pencinta ikan tapi tetap ingin mendapatkan manfaat dari Omega-3 sebagai anti-inflamasi, cobalah mendapatannya dari kacang kedele termasuk juga dari tahu dan dari edamame. Kedele rendah lemak, tinggi protein dan secara keseluruhan sangat baik untuk kesehatan Anda, terutama pengidap rhematoid arthritis.

5. Buah beri

Berbagai jenis buah beri, strawberi, raspberi, blueberi dan blackberi sangat baik untuk mengurangi kekerapan serangan asam urat atau gout. Peneliti menemukan anthocyanins pada beri juga memiliki efek anti-peradangan.

4. Berbagai jenis minyak

Extra virgin olive oil dan beberapa jenis minyak lain memiliki kandungan non-steroidal dan anti-peradangan. Demikian pula dengan alpukat dan minyak safflower. Selain rendah kadar kolesterolnya kadar anti-peradangannya juga tinggi. Minyak kacang walnut 10 kali lebih besar kadar anti-peradangannya. Minyak-minyak alami ini sangat baik untuk rheumatoid arthritis dan osteoarthritis, sehingga dianjurkan sebagai pendukung cara mengobati nyeri sendi.

5. Susu dan berbagai produknya.

Berbagai produk dari susu seperti yogurt dan keju mengandung kalsium dan vitamin D, keduanya sangat penting dalam pembentukan tulang yang kuat. Termasuk juga dalam mendukung sistem daya tahan tubuh. Jika Anda tak suka susu, Anda tetap bisa mendapatkan manfaatnya dari sayuran hijau. Produk susu penting sebagi bagian dari upaya mengobati nyeri sendi bagi pengidap osteoporosis dan osteoarthritis.

7. Bet on Broccoli

Brokoli kaya akan kalsium, vitamin K dan C, juga mengandung zat yang disebut sulforafan yang bisa mencegah atau memperlambat osteoarthritis.

8. Jeruk

Berbagai buah yang termasuk jeruk kaya akan vitamin C. Peneliti menemukan kandungan jeruk baik untuk mencegah peradangan arthritis dan menjaga kesehatan sendi dari sakit seperti rheumatoid arthritis dan osteoarthritis

9. Kacang-kacangan

Selain banyak mengandung serat, kadang-kadangan juga sumber protein yang mudah didapat, kaya akan asam folat, besi, zinc dan kalium. Kacang baik untuk kesehatan otot, jantung, daya tahan tubuh dan menjadi bagian dari cara mengobati nyeri sendi.

10. Bawang putih

Penelitian menyebutkan orang yang rajin makan kelompok bawang-bawangan, seperti bawang putih, bawnag bombay dan bawang merah menunjukkan lebih sedikit gejala osteoarthritis (OA). Peneliti percaya kandungan diallyl disulphine dalam kelompok makanan ini bisa menahan enzim yang merusak tulang rawan dalam sel manusia. (berbagai sumber/TM)

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Tanya Jawab