Pria dan wanita hadapi nyeri

Siapa Paling Sensitif Hadapi Nyeri pada Pria atau Wanita?

0Shares
JAKARTA — Pria dan wanita bagaimanapun adalah dua jenis makhluk yang berbeda. Bukan sekadar fisik tapi juga bagaimana mereka merespon lingkungannya. Termasuk juga saat menghadapi rasa nyeri pada pria dan wanita.
Wanita juga lebih mudah melupakan rasa nyeri dibanding pria. Penelitian itu sendiri dilakukan pada manusia dan tikus. Hasil penelitian ini membuktikan anggapan sebagian orang bahwa wanita adalah makhluk yang lemah ternyata salah besar.
Penelitian ini dilakukan di University of Toronto Mississauga (UTM) Canada. Intinya penelitian ini menunjukkan bahwa pria dan wanita juga mengingat rasa nyeri dengan cara yang berbeda.
Pria cenderung mengingat pengalaman rasa nyeri yang pernah dialami dengan sangat jelas. Sementara wanita cenderung tidak. Maka ketika harus menghadapi rasa nyeri yang sama, pria cenderung menjadi lebih stres dan hipersensitif dalam mengingat.

Sementara wanita tak terlalu terpengaruh dan menjadi stres oleh pengalaman akan rasa nyeri yang pernah mereka rasakan.


syaraf kejepit endoskopi PELD lamina

“Saat mengingat rasa nyeri, yang paling kuat terjadi pada penyakit-penyakit kronis, kita jadi memahami bagaimana pria dan wanita mengingat rasa nyeri itu. Dengan penelitian ini kami mungkin bisa mmembantu penderia dengan membuat mekanisme di balik kenangan itu seara langsung,” kata penulis penelitian Loren Martin, Asisten Profesor di UTM.

“Yang lebih mengejutkan adalah ternyata pria bereaksi lebih banyak, meskipun seandainya merasakan nyeri yang sama dengan perempuan. Pria juga lebih mudah jadi stres karenanya,” kata Martin.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Current Biology itu, tim melakukan penelitian pada baik manusia maupun tikus. Semua subyek penelitian diberikan rangsangan rasa nyeri pada bagian tangan.

Untuk manusia diberikan ikatan tekanan darah sembari diminta untuk melakukan latihan selama 20 menit. Pada saat yang sama mereka diberikan injeksi cairan yang membuat sakit perut selama 30 menit. Keesokan harinya peserta diminta menjalani rasa nyeri yang sama di ruang berbeda untuk mengukur respon mereka akan kenangan rasa nyeri itu.

Untuk mengetahui rasa nyeri yang muungkin Anda alami, konsultasikan dengan gratis ke dokter-dokter kami di Whatsapp dengan nomor (*)

Lamina

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Lamina Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Lamina

marketingklinik@gmail.com

Lamina Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini