Klinik Nyeri Tulang Belakang Jakarta, Terbaik Atasi Nyeri Saraf Kejepit

Klinik nyeri tulang belakang Jakarta untuk atasi masalah nyeri akibat saraf kejepit terbaik adalah Lamina Pain and Spine Center. Saraf kejepit dan nyeri tulang belakang merupakan masalah paling umum pada orang dewasa, khususnya lansia. Kondisi ini dapat menghambat produktivitas dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, kondisi ini juga bisa menjadi salah satu ancaman bagi kelumpuhan otot-otot. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan dini dan mendapatkan penanganan secepat mungkin untuk mencegah risiko komplikasi kemudian hari.

Penyebab nyeri pada tulang belakang

Penyebab sebagian besar nyeri tulang belakang adalah adanya saraf yang kejepit  akibat bantalan tulang yang menonjol keluar sehingga menekan saraf pada area sekitarnya. Umumnya, saraf kejepit ini terjadi pada area tulang belakang seperti leher dan pinggul. Kendati demikian, nyeri pada tulang belakang bisa juga menjadi tanda dari penyakit lain, seperti skoliosis, stenosis, osteoporosis, dan penyakit lainnya. Jika kamu ragu dengan penyebab nyeri pada area tulang belakang yang kamu alami, sebaiknya periksakan  ke dokter kami di klinik nyeri tulang belakang Jakarta atau klinik Lamina Pain and Spine Center.

Gejala saraf kejepit

Ada beberapa cara untuk membedakan masalah nyeri akibat saraf kejepit dengan nyeri akibat penyakit lain, berikut adalah gejala dari saraf kejepit:

  • Kekakuan atau kebas pada area yang mengalami saraf terjepit
  • Sensasi nyeri seperti terbakar, umumnya pada area punggung atas atau panggul
  • Sering kesemutan
  • Melemahnya otot-otot punggung sehingga menyebabkan sulit berjalan, mengangkat benda, bahkan untuk membungkuk
  • Kaki dan tangan juga biasanya terkena dampak, seperti sulit menggerakkannya

Jika kondisi mulai kronis dan gejala memburuk dari waktu ke waktu, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter. Selain bisa berisiko membahayakan, jika kondisi tidak segera tidak tertangani dengan baik, dapat membuat penderitanya merasakan nyeri luar biasa. Selain itu, juga bisa menimbulkan komplikasi dan kelumpuhan sebagian tubuh hingga total.

Penanganan saraf kejepit

Penanganan saraf kejepit berdasarkan lokasi saraf yang alami jepitan dan tingkat keparahannya.  Penggunaan obat-obatan hanya bisa membantu mengurangi gejala yang penderita rasakan. Penanganan  saraf kejepit biasanya menggunakan metode tindakan operasi. Namun itu dulu,  sekarang sudah tersedia teknologi canggih tindakan minimal invasive untuk mengatasi saraf yang terjepit dengan menggunakan endoskopi. Endoskopi ada beberapa jenis, klinik Lamina Pain and Spine Center menggunakan endoskopi PELD, PSLD dan PECD yang memiliki risiko minimal dan terbaik.

Tindakan di klinik nyeri tulang belakang Jakarta

Endoskopi merupakan salah satu tindakan minimal invasive terkini untuk mengatasi saraf kejepit yang tersedia di klinik Lamina Pain and Spine Center. Tindakan ini memanfaatkan alat kamera endoskopi untuk membantu dokter melihat lebih jelas letak bantalan tulang yang menonjol. Alat ini sangat berperan untuk membantu dokter bedah melakukan operasi pada saraf kejepit. Sehingga akan meminimalisir risiko kerusakan jaringan lainnya, meminimalisir bekas sayatan, proses penyembuhan lebih cepat dan efektifitas keberhasilan mencapai 90%. Prosedur endoskopi ini tak hanya mengurangi risiko kerusakan jaringan yang lebih besar, tapi juga cocok buat pasien berusia lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lamina

Jl Warung Buncit Raya No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Lamina Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Lamina

marketingklinik@gmail.com

Lamina Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini