Resolusi Sehat 2019

Resolusi Sehat 2019: Mendapatkan Punggung Lebih Kuat

JAKARTA — Tahun baru 2019 baru berlangsung sepekan. Masih ada banyak kesempatan untuk membuat resolusi sehat dan menjalankannya sepanjang tahun ini. Jangan hanya terpaku pada rencana ‘mainstream’. Cobalah menginginkan punya punggung yang lebih sehat dan kuat.

Ya, biasanya orang begitu bicara soal resolusi sehat, selalu berputar pada topik-topik yang itu-itu saja. Seperti gaya hidup lebih sehat atau diet menurunkan berat badan.

Tak jarang pula resolusi itu akhirnya hanya mentok sampai tanggal 10 Januari. Lalu tak ada kelanjutan dari rencana hidup sehat hingga 31 Desember.


syaraf kejepit endoskopi PELD lamina

Jarang di antara kita menjajal resolusi sehat yang lebih spesifik. Misalnya: “Tahun 2019, saya ingin punya punggung yang lebih sehat.”

Tak ada salahnya dengan resolusi ini. Karena buat mereka yang sudah mengalami masalah serangan nyeri punggung memiliki punggung yang bebas rasa nyeri adalah harapan terbaik.

Punggung dan tulang belakang adalah penentu bentuk tubuh kita. Organ inilah yang membuat kaki tangan dan semua anggota tubuh kita tetap bisa bergerak saat kita sibuk beraktivitas.

Maka punggung dan tulang belakangyang kuat dan sehat jadi jaminan untuk terhindar dari rasa nyeri, sakit, risiko cedera lebih parah, atau melambatnya gerakan pada usia lanjut.

Resolusi 2019 untuk Dapatkan Punggung Lebih Sehat

Inilah beberapa cara sehat untuk menjalani resolusi punggung sehat 2019 :

1. Pilih alas tidur dan bantal yang nyaman tapi bisa menopang leher dan kepala dengan baik sekaligus relaks saat beristirahat.

2. Jangan menghabiskan banyak waktu di telepon atau gadget lainnya. Kepala kita akan menjadi beban untuk otot dan tulang leher saat dipaksa untuk menunduk menatapi gadget.

3. Saat Anda merasa nyeri di leher dan punggung, segera konsultasikan dengan dokter ahli. Karena jika diabaikan, malah bisa membuat keluhan semakin menjadi-jadi dan menghambat aktivitas Anda.

Cobalah untuk mendapatkan konsultasi gratis via WA di nomor 0812 8281 8473. Anda juga bisa membuat buat janji dengan Dr.dr. Wawan Mulyawan, SpBS atau dr. Yosi Yudha, SpBS di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

4. Gunakan sepatu yang nyaman. High heels memang indah dan membuat Anda terlihat jangkung. Tapi high heels membuat tekanan di lengkungan punggung bawah dan tumit Anda lebih besar. Akibatnya nyeri bisa menyerang punggung bawah, lutut dan kaki Anda.

5. Jadwalkan waktu untuk perawatan rutin punggung yang mencakup latihan bergerak, peregangan dan pemijatan. Khususnya untuk otot dan sendi di bagian leher dan punggung. Tak hanya menyehatkan treatment ini akan membuat Anda lebih relaks. (berbagai sumber)

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Tanya Jawab