Ilustrasi asuransi kesehatan

Ini Dia Keuntungan Menggunakan Asuransi Kesehatan

JAKARTA — Dalam sejumlah perbincangan saat konsultasi via WhatsApp dengan Klinik Lamina Pain and Spine Center, salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan adalah apakah calon pasien sudah menggunakan asuransi kesehatan.

Pertanyaan ini perlu dilakukan karena dengan penggunaan asuransi proses administrasi saat harus tindakan dan sebagainya umumnya juga jadi lebih cepat. Karena telah ada pihak lain yang menangani satu masalah tersebut.

Selama ini di Klinik Lamina ada sejumlah asuransi yang sudah bekerja sama. Bahkan sejumlah kasus pasien juga telah diselesaikan pembayarannya dengan asuransi dengan lancar dan tuntas. Beberapa asuransi yang telah bekerja sama dengan Klinik Lamina di antaranya :
– Mandiri Inhealth
– Wanna Arthalife
– AXA
– Astra Aviva
– BNI Life
– Jasindo.


syaraf kejepit endoskopi PELD lamina

Saat ini berinvestasi dengan asuransi sudah banyak dipahami banyak anggota masyarakat.
Perusahaan asuransi kesehatan terikat untuk melakukan jaminan kompensasi untuk biaya medis jika pemegang polis jatuh sakit atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan rawat inap pemegang polis.

Secara umum, perusahaan asuransi bekerja sama dengan rumah sakit terkemuka untuk memberikan perawatan tanpa uang tunai kepada tertanggung. Jika perusahaan asuransi tidak memiliki ikatan dengan rumah sakit, mereka mengganti biaya pengeluaran yang dikeluarkan oleh pemegang polis.

Namun masih banyak yang belum merasa yakin dengan aspek keuntungan dari asuransi kesehatan. Misalnya untuk biaya-biaya pemeriksaan sebelum tindakan, saat tindakan hingga pasca tindakan.Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa keuntungan menggunakan asuransi kesehatan:

1. Melindungi dalam pembayaran biaya medis

Tujuan utama dari asuransi kesehatan adalah untuk pembayaran biaya kesehatan dan medis tanpa harus menyusahkan keuangan Anda secara umum. Asuransi kesehatan memberikan proteksi untuk layanan kesehatan yang normalnya harus Anda bayar mahal.

Dengan asuransi, segala biaya rumah sakit Anda akan ditangani, termasuk juga untuk berbagai prosedur untuk rawat inap, biaya ambulan dan dalam beberapa hal biaya-biaya lain. Dengan demikian, Anda bisa hanya fokus pada proses mempercepat pemulihan kondisi kesehatan, tanpa harus khawatir akan biaya yang tinggi dan proses pengurusannya.

2. Cakupan untuk penyakit-penyakit yang kritis.

Beberapa asuransi saat ini sudah mencakup beberapa jenis penyakit kritis. Baik untuk asuransi yang berdiri sendiri ataupun untuk pasal tambahan. Seperti misalnya untuk asuransi untuk gagal ginjal, transplantasi sumsum tulang belakang, stroke, amputasi anggota badan dan lain sebagainya.

Tanyakan pada agen asuransi Anda secara mendetail tentang kemungkinan menggunakan layanan ini. Pastikan hal-hal terkait hal ini sudah sangat jelas sehingga Anda bisa memanfaatkan secara maksimal layanan tersebut.

3. Ditangani tanpa setoran tunai.

Saat memutuskan akan memilih salah satu jasa layanan asuransi kesehatan perlu memerhatikan mekanisme pengajuan klaimnya. Ada klaim yang diajukan dengan sistem reimbursement, ada juga dengan sistem non-tunai. Pilihlah sistem pengajuan klaim yang paling mudah dan efektif sesuai dengan kebutuhan.

Banyak penyedia asuransi menawarkan fasilitas klaim tanpa uang tunai. Dalam pengaturan seperti itu, Anda tidak perlu melakukan pembayaran sendiri. Biaya rawat inap diselesaikan antara perusahaan asuransi Anda dan rumah sakit.

Untuk mendapatkan manfaat ini, sangat penting untuk diterima di rumah sakit jaringan asuransi mana pun. Anda dapat mengisi formulir pra-otorisasi dan memperlihatkan kartu asuransi kesehatan Anda untuk menikmati fasilitas tanpa uang tunai.

4. Perlindungan tambahan melebihi yang biasanya yang sudah diberikan perusahaan.

Banyak organisasi yang melindungi pekerja mereka dengan asuransi grup. Namun kebijakan seperti itu sayangnya tidak dibuat sesuai kebutuhan tiap-tiap individu yang berbeda-beda.

Karenanya Anda mungkin membutuhkan asuransi kesehatan tambahan. Belum lagi jika dalam perjalan karir Anda harus pindah pekerjaan dan sebagainya. Untuk melindungi kondisi ini sangat disarankan untuk memiliki asuransi kesehatan yang bersifat pribadi.

5. Membantu Anda agar lebih tertib mengelola uang.

Setelah memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan mau tak mau Anda harus rutin membayar premi setiap bulannya. Hal ini akan membuat Anda wajib menyisihkan penghasilan Anda agar jika sewaktu-waktu membutuhkan asuransi tersebut tidak ada kesulitan.

6. Keuntungan-keuntungan lain.

– Biaya transportasi. Ini mencakup biaya ambulans untuk transportasi yang diasuransikan.
– Tanpa klaim bonus. Ini ditawarkan jika pemegang polis tidak mengajukan klaim untuk perawatan apa pun di tahun sebelumnya.
– Pemeriksaan kesehatan. Beberapa perusahaan asuransi menawarkan opsi pemeriksaan kesehatan gratis berdasarkan perjanjian sebelumnya.
– Sewa kamar. Bergantung pada jumlah premium yang dibayarkan, biaya kamar rumah sakit juga ditanggung oleh pemegang polis.
– Beberapa asuransi mencakup meliputi pembayaran biaya-biaya rawat inap, biaya konsultasi dokter umum, konsultasi dokter spesialis, dan biaya pemeriksaan laboratorium, pencegahan penyakit seperti imunisasi atau skrining kanker, persalinan normal atau bedah caesar, perawatan gigi dan obat-obatan. Bicarakan layanan yang bisa diberikan asuransi dengan agen Anda secara teliti. (***)

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Segera Klik Disini

Tanya Jawab